Minggu, 21 November 2010

Sosok Presiden 2014

Untuk memimpin Indonesia ke depan harus ada unsur-unsur

* MENGUASAI PERMASALAHAN EKONOMI

Meski kaya akan sumber daya alam dan manusia, Indonesia masih menghadapi masalah besar dalam bidang kemiskinan yang sebagian besar disebabkan oleh korupsi yang merajalela dalam pemerintahan. Selain itu Indonesia merupakan suatu Negara yang sedang berusaha keluar dari krisis keuangan yang terjadi pada tahun 1998.


* MENGUASAI PERMASALAHAN POLITIK

Prilaku politisi, kebijakan-kebijakan politik yang diambil, manuver-manuver politik, dan berbagai atraksi politik yang ada bisa menjadi sumber masalah. Keputusan-keputusan politis yang tidak memihak rakyat, perilaku politisi yang tidak mencerminkan ‘warga terhormat’, sungguh suatu masalah. Dan calon presiden Indonesia 2014 nanti harus bisa memecahkan permasalahan-permasalahan seperti ini nantinya.


* MENGUASAI PERMASALAHAN AGAMA

Seperti yang kitaketahui, Indonesia merupakan suatu Negara yang tediri dari 5 agama didalamnya. Makadari itu masih banyak kericuhan-kericuhan yang terjadi antara pemeluk suatu agama yang satu dan agama yang lain. Dan seperti yang kita ketahui, aksi teroris yang berkembang di Negara Indonesia selalu mengatasnamakan agama atas aksi-aksi yang mereka kerjakan. Makadari itu Presiden Indonesia nanti diharapkan bisa menengahi masalah-masalah keagamaan seperti itu. Sehingga diharapkan dapat memberantas aksi-aksi terorisme macam tersebut.


* MENGUASAI PERMASALAH PENDIDIKAN

Semakin tertinggalnya pendidikan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, harusnya membuat kita lebih termotivasi untuk berbenah diri. Banyaknya masalah pendidikan yang muncul ke permukaan merupakan gambaran praktek pendidikan kita. Calon presiden nanti diharapkan akan membenahi system pendidikan kita menjadi lebih baik.

Selain criteria diatas, untuk mengatasi permasalahan dominan bangsa ini ada 5 (lima) kriteria utama yang harus dimiliki Capres mendatang, yaitu:

  1. Mempunyai Visi dan Misi yang sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia dan konsiten melaksanakannya.
  2. Mempunyai Karakter Kepemimpinan dan Jiwa Nasionalisme yang tinggi.
  3. Berani dan Tegas.
  4. Mempunyai pengalaman dibidang pemerintahan wilayah dan dinilai berhasil.
  5. Relatif tidak bermasalah, baik secara pribadi ataupun sebagai pejabat/tokoh masyarakat

Capres yang akan maju hendaknya mengedepankan kepentingan Bangsa, Negara dan Rakyat, bukan untuk kepentingan Kekuasaan/Kelompok/Partai/Individu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar