Jumat, 15 Oktober 2010

Topik Penulisan Ilmiah-ku

Pada semester 6 nanti saya akan membuat penulisan ilmiah. Dan rencananya sayaakan membuat suatu web yang bernama S.I.A.S (Sistem Informasi Akademik Sekolah). SIAS adalah suatu system yang dirancang untuk akademik sekolah yang dirancang khusus untuk kegiatan pendidikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi.

SIAS dirancang untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar. Sistem ini didesain untuk memberikan kemudahan dalam penyajian informasi secara tepat tentang informasi yang ada pada sekolah. Sistem ini dapat membantu pihak sekolah dalam menyediakan informasi kepada orang tua murid. Bagi orang tua murid, sistem ini berfungsi sebagai sarana penyedia informasi dimana orang tua murid dapat mengawasi secara langsung kegiatan belajar anak-anaknya di sekolah. Sistem ini dapat menyediakan berbagai informasi seperti nilai-nilai dari mata pelajaran, nilai rapot, absen, jadwal kegiatan belajar-mengajar, maupun informasi lainnya dari pihak sekolah. SIAS merupakan system terintegrasi yang mencakup beberapa modul dasar yang dibutuhkan untuk membantu dalam penyajian informasi secara tepat dan didisain untuk memberikan kemudahan bagi seluruh aspek pendukung dalam suatu instantsi pendidikan.

Karena SIAS ini adalah suatu program yang berbasis web, maka rencananya SIAS ini akan dibuat dengan bahasa pemrograman php yang didukung oleh MySQL sebagai database atau media penyimpanannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar